Disable Preloader

News

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau (STIFAR) melakukan pengabdian kepada masayarakat dan pemberian Paket Sembako serta edukasi tentang COVID 19, di beberapa RW dan 2 Panti asuhan yang berada di daerah Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Rabu (20/5/2020). 

Dosen STIFAR Melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Apalagi kondisi indonesia pada saat ini sedang terjangkit pandemi Covid 19, semua masyarakat merasakan dampak dari hal tersebut. Oleh sebab itu STIFAR Riau mengangkat Tema tentang edukasi mengenai COVID 19 dan sekaligus membagikan sembako. 

Hal tersebut disampaikan koordinator lapangan Dr. Gressy Novita M.Farm., Apt mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di beberapa RW dan 2 panti asuhan yaitu Panti asuhan As-Shohwah dan Fajar Iman Azzahra yang berada di daerah Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan.

Lanjutnya, hal ini bertujuan agar membantu masyarakat yang berada disekitar kampus dan memberikan penyuluhan dan edukasi mengenai bahaya Covid 19 dan mengatur pola hidup sehat pada saat pandemi tersebut.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terutama bagi mereka yang membutuhkan, semoga dengan sedikit informasi mengenai bahaya COVID 19 ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga jarak, kurangi beraktivitas ditempat ramai dan mengatur pola hidup bersih dan sehat," ujarnya. 

Dikatakan Gressy, Kegiatan ini juga memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, minyak, gula dan bahan makanan lainnya yang bertotal kurang lebih Rp. 32.000.000 yang langsung diberikan kemasyarakat dan panti asuhan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dosen-dosen STIFAR. 

"Kebetulan hari ini kami berkesempatan membantu masyarakat yang berada disekitar kampus. "Kami sangat terbantu dengan kegiatan bapak ibuk dosen STIFAR ini, dan mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya," ucap ketua RW 10 kelurahan simpang baru.   

Sementara itu, Wakil Ketua I STIFAR Riau Dr. Emrizal, M.Si. mengatakan Besar harapan dari Dosen STIFAR agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan melaksanakan hal-hal yang sudah di sampaikan pada penyuluhan bahaya covid dan pola hidup sehat menghadapi covid 19.

"Semoga bencana wabah pandemi covid 19 ini segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala," ucap Emrizal.

Tags: